Selasa, 13 April 2010

Zynga Poker VS Narkoba

Seperti teori relativitas Einsten yang menggantikan posisi teori Newton dalam meninjau gerakan sebuah partikel, Zynga Poker pun berkelakuan seperti itu, betapa tidak, para pemain Zynga Poker lebih memilih tidak makan ketimbang tidak main Zynga Poker sehari. Ini benar atau tidak? tergantung kita melihatnya, (maksudnya melihat si pemain dalam waktu sehari saja). Ada juga yang mengatakan "pengeluaran untuk ke warnet ternyata lebih banyak daripada membeli selinting ganja untuk dihisap". 

Mungkin kita tahu bahwa sabu-sabu (sejenis narkoba) sangat populer dikalangan anak muda yang memang punya hobi pake narkoba. Ada teman saya yang pernah pake yang namanya sabu-sabu, pastinya dia terpengaruh dengan lingkungannya yang juga banyak menggunakan barang haram tersebut. Tiga tahun lalu sebelum facebook menjadi tenar, anak-anak muda di lingkungannya lebih sering nyabu, tak terkecuali dia. Uang yang diperoleh dari kerja selalu dibelikan sabu-sabu untuk dinikmati bersama. (betul-betul hancur).
Setelah yang namanya facebook bersinar di era 2008/2009 tingkah laku di lingkungan sekitarnya pun berubah sedikit-demi sedikit, anak-anak muda sekitar situ mulai rajin ke warnet hanya sekedar membuka facebook, lambat laun mereka pun mengenal si Zynga Poker, perkembangan Zynga pun semakin pesat dari yang hanya sekedar bermain game menjadi si penjudi kelas Cowboy (salah satu tingkatan di Zynga Poker). dan akhirnya perubahan pun terjadi, mereka yang dulunya memilih sabu-sabu, sekarang lebih memilih Zynga yang ternyata lebih melubangi saku dari pada sabu. Dunia telah berubah, kecanduan Internet lebih memiliki dampak ekonomi ketimbang Narkoba, "ini hanya kemungkinan".
Semua kembali ke diri kita masing-masing, mungkin kami juga termasuk si pecandu yang "selalu merasa ingin " berbagi dengan semuanya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar