Jumat, 25 September 2009

Tour Of Lebaran Part I

Selasa 22 september 2009 atau 3 syawal 1430 hijriah, hari ketiganya mi lebaran sudah saatnya kita tour of Lebaran mengunjungi teman dan kerabat di kampoengnya yang jauh juga keknya. Rute tour kali ini Makassar-Pangkep-Barru-Pare-pare-Pinrang-Pare-pare-Bojo-Makassar. Rute ini mi yang mau kami tempuh selama (rencananya 2 hari ji) Perjalanan tour.
Mulai dari kampus mi saja. Mentang-mentang Indonesia salah satu penghasil karet terbesar di Dunia, ikut-ikut tong mi jamnya jadi "Jam Karet". Katanya jam 9 pagi anak-anak sudah siap berangkat tour, tapi saya ingat ternyata saya ada di Indonesia keknya jadwal akan terundur dikit (mungkin). Ternyata betul, Aldhy baru mau mandi pagi. Ahg... "kek lama ini". Yang lainnya juga ternyata belum siap betul, masih mau cari helm sama atur strategi perjalanan.
sudah jam 10, akhirnya berangkat juga dari kampus. Peserta tour kali ini Mise Fis 04, Aldhy Fis 05, Gufran Hikari Fis 05, Billy The Kid Fis 05, Andri Fis 06 and ada yang anomali (katanya anak-anak) Erick Mat 05. Teman matematik kita yang satu ini memang jadi anak gaul di fisika (hehehe...keknya nda terkenal di matematik). Billy berboncengan sama Gufran, Erik sama Ka Mise, Andri sendiri and Aldhy juga sendiri naik Beat-nya Gita.
Sudah keluar dari kampus, ternyata eh ternyata saya sama Billy masih menunggu yang lainnya di depan kantor BPFK di pintu II unhas (penantian tiada akhir). ternyata nanti hampir jam 11 mereka muncul dari ujung jalan (huffft...). Saatnya berangkat...
Persinggahan pertama, Rumah kanda kita yang sudah mendapat gelar S.Si-nya yang berada di Pangkep, Kanda Safaruddin, S.Si. Keknya Aldhy sudah pernah kesana, jadi dia yang memimpin perjalanan kali ini. "rumahnya ka Sapa masuk lorong sebelum kota Pangkep, jalan pengerasan" kata Aldhy. Oke, Kita singgah... "dekatmi kota ini Aldhy"... "sa lupa-lupa ingat Billy". waduh keknya gawat ini. (So'ta mi sedeng). Di lampu merah pi singgah menelpon. Billy menelpon k Sapa, "Apa, sebelum kota..! ada pangkalan Bentor (becak motor). Oke berangakat". wushh ternyata Aldhy sudah melaju jauh meninggalkan kami, tapi bukan putar kembali melainkan terus menerjang kota. Kami pun menuju tempat yang dimaksud ka Sapa. "Ini mi keknya Billy". karena masih meragukan, Billy menelpon ka Sapa, "ada mi didepan lorongta, desa Bonto perak to?? Oke". SMS dulu Aldhy... "itu sana munculmi". Ternyata ka Sapa sudah menunggu di luar lorong dekat rumahnya. kami pun masuk. Seperti kebanyakan tempat persinggahan, disuguhkan minuman, makan and salam-salaman. Seperti itumi singkatnya. tidak lupa shalat dhuhur, karena sudah jam 12 lewat kami tiba di rumah ka Sapa. lama juga kami singgah dirumahnya ka Sapa, hampir 2 jam lebih. Setelah shalat,kamipun melanjutkan perjalanan ke Barru karna di sana sudah menunggu Gunawan (fis 06) mo di jemput katanya. setelah pamit-pamitan kami pun berangkat. Maaf Lahir Batin Ka Sapa, Assalamualaikum. (satu rumah tlah dikunjungi)
Lanjut coy. sudah dari rumah ka Sapa, kita lanjut ke Barru atau Pos II. katanya, Gunawan menunggu dekat jembatan lewati jalan masuknya tempat Geodas. Lanjut...!(lama kemudian) Singgah dulu sebelum jembatan yang dimaksud tadi, eh ternyata nda ada Guna di situ. yah istrahat dulu deh sebentar. Lanjut lagi.Di seberang jalan ternyata sudah ada Guna menunggu. Berhenti...Singgah...
Persinggahan Kedua, Rencananya nda makan tapi cuma pungut Guna saja. apa boleh buat ada kakaknya Guna yang panggil kami masuk rumah and Makan lagi. Rejeki nih gak boleh ditolak juga. Seperti pada umumnya lagi Minum, Makan, Salaman nda lupa juga Shalat karna sudah masuk ashar kira-kira jam 3.25 kami tiba di rumah kakaknya Guna. Setelah sudah shalat jam 4 tepatnya kami pun pamitan sama kakaknya Guna. Guna juga ikut diangkut menuju Pinrang. persinggahan kedua Clear.
Lanjut perjalanan langsung menuju Pinrang…
Barru-Pare-pare makan waktu kira-kira 2 jam. Akhirnya sampe juga di Pare, wah bingung jalan mana yang menuju Pinrang? Akhirnya tersesat juga. Kami pun singgah bertanya ke penduduk setempat “terus saja ini baru belok kiri terus mi saja”, kata orang yang kami temui di pinggir jalan. “terima kasih pak”. Lalu kami bergegas, aduh ternyata anak-anak yang lainnya singgah di rumahnya Pai di Soreang, saya dan Billy tidak tau, jadi kami lanjut sampai ke Pinrang. Kami sampai di rumahnya Ruru di Pinrang sekitar jam 7 malam. Ternyata anak-anak yang dari Enrekang (Ewing, Ical dan ade’nya) sudah tiba lebih dulu tadi sore di tambah yang dari Sidrap (halim) dari Pinrang sendiri ada Abi sama Mannyu oh hamper lupa ada satu lagi yang katanya orang Suppa (dimana itu????) Anas Salehe.
Persinggahan Ketiga, Kami disambut oleh tuan rumah (Ruru) “masukki kanda kerumah”, “disini mo saja sa tunggu yang lainnya datang”. Ternyata setengah jam berikutnya baru mereka tiba, akhirnya peserta tour dari Makassar tiba dengan selamat di Pinrang (Alhamdulillah). “Ayo mi kanda naik ki ke rumah istrahat”, “oke”. Setelah makan malam nasi sayur and ikan bolu bakar ato ada juga dangkotz, kami diajak berjalan-jalan di kota Pinrang, mulai dari ke tempat isi pulsa yang penjaganya Janda Manis (katanya Erik sama Abi) sampai ke lapangan (sa lupa mi namanya) liat atraksi motor matic. Saya dan Erik lanjut ke warnet terdekat di antar sama Dolbek and temannya, hanya untuk membuka Farmville (sudah mo mi panen keknya). Setelah puas ngenetnya, kami pun mo balik kerumahnya Ruru, barusan mo keluar warnet, ada Dolbek, katanya anak-anak yang lainnya ada di rumah Kakaknya Ka Mamal, Kamipun menuju tempat yang dimaksud. Ternyata di rumah tersebut ada kanda Mamal, alhasil sungkeman lagi deh. Setelah dari rumahnya ka Mamal kami teruskan ke rumahnya Ruru again, “Pulang Tidur” sekitar jam 12 lewat kami pun istrahat (Tidur coy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar